Senin, 22 November 2010

Ketika Kezaliman Marak, Pengusung Syariat Di Perangi, Maka Bumi Pun Berdemo

Adakah hubungan antara bencana dengan kezaliman...??? Saat ini berita yang menguat memang hanya soal gejala alam. orang mungkin akan menertawakan bila ada anggapan, ada kaitan antara bencana dan kemaksiatan. Sayangnya lagi, bila didekatkan dengan segi ruhaniah justru malah di bawa ke arah mistik.

Penyebab utama datangnya bencana karena kita semua telah melakukan dosa, musibah yang beruntun mulai dari tabrakan kereta api, angin puting beliung, kebakaran, banjir di Jabodetabek, banjir wasior, dan letusan gunung merapi serta entah bencana apalagi yang akan datang. Semua hal tersebut dikaitkan dengan perubahan alam, dikaitkan dengan nilai-nilai yang menyepelekan. Tetapi apakah kita semua lupa bahwa alam, angin, air dan segala bentuk elemen bumi itu di gerakan dan diatur oleh zat Yang Maha Agung.

Gejala-gejala yang membuat kita bergeming ketika tindakan kezaliman ada di hadapan kita sehari-hari dari mulai kita terbangun sampai terlelap kembali, dan semua itu kita nikmati tanpa ada upaya untuk melakukan tindakan pencegahan untuk diri kita sendiri, semisal hal lumrah terjadi pada media baik cetak maupun elektronik yang membuat kita hanya melihat golongan atau kelompok yang saling menuduh, membicarakan aib individu dan kelompok, bahkan umat Islam sendiri meneriakan kelompok lain sebagai teroris. -to be continue-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar